BTemplates.com

Recent Post

Diberdayakan oleh Blogger.

Find Us On Facebook

Video Of Day

Jumat, 24 Juni 2016

Juan Manuel Fangio


Jumat (24/6/2016), laman utama mesin pencari Google menampilkan doodle baru untuk memperingati hari ulang tahun ke-105 sosok Juan Manuel Fangio Deramo.

Desain doodle kali ini menampilkan gambar berdesain retro dengan elemen visual berupa mobil balap dan karikatur foto diri Fangio yang mengenakan helm dan kacamata pelindung.

Seperti yang digambarkan dalam doodle, Fangio merupakan sosok legendaris di dunia balap Formula 1. Dia adalah pebalap kelahiran Argentina yang kerap dijuluki El Maestro.

Fangio mendominasi sepuluh tahun pertama dari penyelenggaraan balap Formula 1 dengan memenangi kejuaraan dunia sebanyak lima kali. 

Pencapaian Fangio di atas tidak terkalahkan selama 47 tahun sebelum akhirnya berhasil dilewati oleh pebalap legendaris lainnya, Michael Schumacher dari Jerman.

Ada satu hal dari Fangio yang belum bisa disamai hingga kini. Pria kelahiran  24 Juni 1911 ini memenangi kejuaraan dunia bersama empat tim berbeda, yakni Alfa Romeo, Ferrari, Mercedez-Benz, dan Maserati. 

Dia juga mengantongi angka tertinggi dalam hal persentase kemenangan di arena balap Formula 1, yaitu 46,15 persen. Dari 52 balapan yang diikuti Fangio, 24 di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Seletah pensiun, Fangio menjabat sebagai presiden kehormatan Mercedes-Benz Argentina sejak 1987 hingga meninggal dunia pada 1995. 

Sosok yang sering kali disebut sebagai salah satu pebalap terhebat sepanjang zaman ini dikebumikan di kampung halamannya di Balcarce, Buenos Aires, Argentina.

sumber : Kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar